7 Tips Memilih Jenis AC untuk Kamar Tidur

Memilih AC untuk Kamar Tidur

Jenis AC yang beredar saat ini sudah semakin beragam. Ada banyak sekali tipe AC yang bisa kita gunakan sesuai dengan tipe kamar yang digunakan. Pemilihan AC perlu dilakukan dengan hati-hati agar Anda tidak salah memilih AC. Jangan sampai Anda mengeluarkan uang namun membeli tipe AC yang salah.

 

Jika tipe AC yang anda beli ternyata tidak sesuai kebutuhan, maka akan menjadi sia-sia nantinya. Selain memilih berdasarkan merek, Anda juga harus mempertimbangkan ukuran pk. Apakah Anda akan menggunakan AC Ig 1 pk, AC 1 1/2 pk, atau AC 3/4 pk. Pilih ukuran pk yang paling sesuai dengan kebutuhan ruangan Anda agar tidak terasa sia-sia.

 

Kamar tidur menjadi salah satu bagian ruangan di dalam rumah yang biasanya akan dipasangi AC. AC di dalam kamar akan membuat Anda merasa nyaman selama tidur atau beraktivitas di dalam kamar. Bagi Anda yang ingin memasang AC di kamar tidur, berikut adalah beberapa tips memilih AC yang bisa Anda lakukan:

1. Perhatikan Ukuran Ruangan

Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin membeli AC adalah melihat ukuran ruangan. Perhatikan ukuran kamar tidur Anda. Ukuran kamar akan berpengaruh pada pilihan AC yang sebaiknya Anda gunakan.

 

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sesuaikan pilihan jenis AC dengan kebutuhan Anda. Karena akan digunakan di kamar tidur, maka pilih AC yang standar saja. Pilih AC yang tidak hanya bisa membuat udara menjadi terasa sejuk namun AC yang memiliki fitur untuk membuat udara di kamar Anda menjadi lebih sehat.

 

3. Siapkan Anggaran

Siapkan anggaran terlebih dahulu sebelum Anda pergi berburu AC. Berapa jumlah uang yang bisa Anda gunakan untuk membeli AC? Jika Anda sudah menetapkan anggaran terlebih dahulu maka Anda bisa memilih AC berdasarkan anggaran tersebut dan tidak akan terasa memberatkan Anda.

 

4. Pilih Merek yang Tepat

Pilihlah merek yang tepat karena sekarang ada banyak sekali merek AC yang beredar di pasaran. Pilihlah merek yang terbukti memiliki kualitas dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

 

5. Pilih yang Low Watt

Pilihlah AC dengan tipe yang low watt. AC low watt menggunakan daya energi yang lebih hemat. Selain itu AC low watt juga bisa lebih menghemat pengeluaran Anda untuk membayar pajak listrik.

 

6. Pilih yang Bersuara Halus

Pilihlah tipe AC yang tidak berisik atau yang bersuara halus. AC yang bersuara halus akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Sering kali AC memang membuat udara menjadi sejuk tapi suara AC yang berisik terasa mengganggu. Apalagi AC akan digunakan di kamar tidur jadi sebaiknya pilih AC yang tidak berisik sama sekali.

 

7. Perhatikan Layanan Purna Jual

Bagaimana dengan layanan purna jualnya? Pilihlah AC dengan merk yang layanan purna jualnya terjamin. Pastikan Anda bisa dengan mudah mendapatkan layanan servis jika nanti terjadi kerusakan atau gangguan pada fungsi AC Anda.

 

Sangat dianjurkan bagi Anda untuk mencari rekomendasi produk AC yang tepat untuk digunakan di kamar tidur. Anda bisa bertanya pada penjual di toko elektronik. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi dari teman atau dengan searching lewat internet.

 

AC inverter 1/2 pk menjadi pilihan terbaik yang direkomendasikan untuk Anda. AC ini dinilai cocok digunakan di kamar tidur. Selain itu, jika ingin lebih hemat, Anda bisa memilih AC low watt 1/2 pk untuk digunakan. Cerdaslah memilih jenis AC yang tepat agar ruangan menjadi nyaman dan pengeluaran juga tidak membengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posted by: Superhero on Category: Kelistrikan

Tags: